“Jangan berpikir untung besar, tetapi berpikir untung setiap saat” -Jusuf Kalla



“Jangan berpikir untung besar, tetapi berpikir untung setiap saat” -Jusuf Kalla

YOGYAKARTA–MICOM: Mantan Wapres Jusuf Kalla mendorong mahasiswa untuk menjadi pengusaha.
Menurutnya, tiga hal yang harus dimiliki untuk menjadi pengusaha yaitu otak, keyakinan, dan hati. Dari ketiga hal tersebut, menurutnya yang terpenting adalah keberanian untuk memulai. Agar bisa mendapat keuntungan, seseorang harus berani mengambil risiko.

“Jangan berpikir untung besar, tetapi berpikir untung setiap saat,” ungkapnya dalam Family Gathering and Lecture Series di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Senin (16/5).

Untuk pemerintah, peran mereka dalam menumbuhkan entrepreneur, adalah membangun infrastruktur, semangat, dan tambahan teknologi bagi rakyat kecil.

Selain itu, pemerintah, kata JK, juga harus membangun pemerintahan yang jujur dan berani menegakkan hukum. Ia menyadari, pembangunan tidak bisa bertumpu kepada APBN.

“APBN kita tidak terlalu besar akibat tingginya biaya rutin,” ungkapnya.
Selain itu, dengan jumlah penduduk yang besar, program tidak bisa terpusat pada penduduk. Masyarakatlah yang harus bekerja untuk mengatasi kemiskinan.

Terlebih dengan kondisi lulusan sarjana yang hampir 3 juta orang setiap tahun, tidak semuanya bisa ditampung menjadi PNS atau bekerja di perusahaan.

Sumber: Media Indonesia
“Jangan berpikir untung besar, tetapi berpikir untung setiap saat” -Jusuf Kalla “Jangan berpikir untung besar, tetapi berpikir untung setiap saat” -Jusuf Kalla Reviewed by Rain on 1:12 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.