Reuni Mengharukan Bayi Korban Luka Bakar Bertemu Perawatnya 38 Tahun Kemudian



Amanda Scarpinati baru berusia 3 bulan saat itu ketika ia terjatuh dari sofa dan mengenai alat penghasil uap panas.

Luka bakar yang ia derita di banyak bagian tubuhnya membutuhkan banyak operasi tatkala ia tumbuh dewasa.

Namun apa yang membuatnya tetap bersyukur mengenang kejadian tersebut adalah sebuah foto sederhana, seorang perawat yang tidak ia kenal menggendongnya dengan penuh kasih sayang. Foto ini dipublikasikan pada tahun 1977 sebagai laporan tahunan Albany Medical Center yang berada di kota New York, Amerika Serikat.
 "Ketika tumbuh beranjak dewasa dengan beberapa bekas luka bakar di bagian tubuhku membuatku jadi bahan ejekan dan hinaan. Ketika bersedih, aku melihat foto ini dan berbicara padanya walau aku tidak mengenalnya. Foto ini begitu menentramkan jiwaku, melihat begitu tulusnya ia merawatku," kata Amanda.


Setelah bertahun-tahun mencari sang perawat, Scarpinati akhirnya mencoba mencarinya dengan bantuan Facebook dengan memposting foto-foto mereka tiga dekade yang lalu, berharap teman-temannya bisa membantu. Posting tersebut menjadi terkenal di internet hingga foto itu dilihat oleh orang yang mengenal sosok perempuan yang ia cari.

Update: Foto ini adalah foto diriku ketika dirawat di Albany Medical Center dikota New York setelah terkena luka bakar tingkat 3. Sudah 20 tahun aku mencoba mencari siapa perawat yang menggendongku ini tapi aku belum beruntung. Mungkin sekarang dengan bantuan sosial media seseorang mengenalnya. Foto ini diambil pada tahun 1977. Aku ingin mengetahui namanya dan berusaha untuk berbicara dan bertemu dengannya. Tolong bantu sebarkan informasi ini, kita tidak pernah tahu mungkin saja ada orang di luar sana yang mengenalnya.

Orang tersebut adalah Angela Leary, seorang perawat sekolah di kota Delmar, New York yang dengan segera mengenal Sue Berger, sang perawat yang ada di foto, rekan kerjanya hampir 40 tahun yang lalu.


"Aku berkata..Ya Tuhan, ia adalah Sue Berger," kata Leary. "Aku bisa mempertemukan mereka kembali. Sungguh begitu bahagianya diriku."

Angela Leary akhirnya mempertemukan Amanda Scarpinati dengan sang perawat, Sue Berger di Albany Medical Center.


"Aku masih tidak percaya, sebuah keajaiban." ucap Scarpinati. "Aku tidak bisa menahan emosi kebahagiaan yang ada pada diriku ketika melihatnya pertama kali. Perasaaan yang sama aku rasakan ketika memeluk ibuku sendiri."

38 Tahun kemudian, Sue Berger takjub dengan efek yang ia berikan pada sang bayi.

"Sebuah kisah yang menginspirasi", ucap Sue."Ia tumbuh menjadi wanita yang cantik."

Scarpinati mengatakan pertemuan itu adalah jawaban Tuhan atas doa-doanya Dan Tuhan telah memberika ia sebuah kehidupan yang baru.


"Kisah ini untuk berbagi inspirasi, harapan, penghargaan kepada mereka yang telah menyentuh kehidupan seseorang." tulis Scarpinanti pada dinding Facebooknya.

Sumber: www.nbcnewyork.com
Reuni Mengharukan Bayi Korban Luka Bakar Bertemu Perawatnya 38 Tahun Kemudian Reuni Mengharukan Bayi Korban Luka Bakar Bertemu Perawatnya 38 Tahun Kemudian Reviewed by Rain on 1:12 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.