7 Cara Membuat Blog Terkenal




1. Mulailah dari hal kecil, pikirkan apa yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan trafik di blog hari ini.

Roma tidak dibangun dalam satu hari. Tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan. Kita sering mendengar tips atau trik yang bisa dilakukan untuk meningkatkan trafik di blog dengan cepat. Tapi setiap pakar blog membangun blog mereka bertahun-tahun dengan kemajuan setiap harinya.

2. Banyaklah membaca dan teliti taktik apa yang berhasil

Blog yang memiliki rating tinggi adalah blog yang dapat memberikan informasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca. Pembaca yang puas atas informasi yang mereka dapatkan akan dengan senang hati membagikan link blog yang mereka baca ke teman-teman mereka, bisa melalui sharing facebook, twitter atau media sosial laginnya. Sharing seperti ini bagaikan hukum marketing "mulut ke mulut". Perlu kita ketahui bahwa informasi dari teman itu lebih kita percayai daripada promosi dari media yang tidak kita kenal.

Strategi lainnya adalah belajar dari blog yang berhasil memiliki reputasi tinggi. Apa yang mereka tulis, bagaimana mereka berbagi infomasi, design blog mereka, interaksi dengan pembaca dan seberapa sering mereka memperbarui posting mereka.

3. Fokus pada hal-hal kecil

Salah satu strategi bagi blog yang berhasil sangatlah sederhana, konsisten melalukan sesuatu yang dapat meningkatkan trafik setiap harinya. Penulis blog besar melakukan strategi kecil setiap harinya seperti mengunjungi blog lain dan memberikan komentar, membalas setiap komen yang muncul di blog, mencari tahu kebutuhan pembaca dan mencoba berbagai strategi baru setiap harinya. Hubungan yang kuat dengan pembaca memberikan nilai tambah pada blog kita. Pembaca akan mempromosikan blog kita pada teman-temannya.

4. Prioritaskan pembaca blog kita.

Jadikan blog kita sebagai tempat informasi yang hidup. Bukan sekedar memajang informasi bagaikan papan informasi yang hanya bisa melakukan komunikasi satu arah. Blog kita harus seperti seorang manusia yang melakukan interaksi dua arah. Berdiskusi dengan pembaca layaknya mereka teman kita. Strategi ini akan membangun hubungan jangka panjang dengan pembaca kita. Mereka akan kembali melihat blog yang akan memberikan peningkatan pada trafik blog.

5. Lakukan yang terbaik

Selalu saja ada blog yang lebih baik, lebih besar, punya hits tinggi namun tetap fokus pada apa yang bisa kita lakukan dengan baik. Lebih baik menulis sebuah posting yang padat, berisi dan bermanfaat bagi pembaca daripada menulis sebuah posting yang kita tiru dari blog lain.
Kita akan kesulitan jika kita menjadi orang lain. Jadilah diri sendiri, tulislah pengalaman-pengalaman berharga yang kita dapatkan di kehidupan sehari-hari.

6. Update blog selalu

Bagi Google, blog yang selalu diupdate, berarti blog tersebut hidup, dan Google akan menempatkan blog tersebut pada peringkat yang lebih baik. Update blog tidak saja disukai oleh Search Engine, mengupdate blog juga membuat pembaca kita datang kembali. Pada akhirnya ini semua memberikan nilai tambah pada hits blog kita.


7. Berbagi

Teruslah berbagi, berbagi dan berbagi. Selamat berbagi.
7 Cara Membuat Blog Terkenal 7 Cara Membuat Blog Terkenal Reviewed by Rain on 10:19 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.